Kamus Raynanda

Senin, 26 Januari 2015

Musisi Indonesia Yang Terjerat Kasus Narkoba

Jakarta - Industri musik Indonesia dikejutkan dengan ditangkapnya lagi musisi senior Fariz RM pada Selasa (6/1) dini hari atas kasus penyalahgunaan narkoba. Fariz pun menambah daftar musisi yang pernah diciduk karena kasus barang terlarang itu. Siapa saja?









1. Fariz RM



Musisi senior Fariz RM kembali harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah ditangkap di rumahnya di kawasan Bintaro, Tangerang pada Selasa (6/1) kemarin. Fariz ditangkap saat tengah main gitar sambil menghisap ganja.

Fariz ditangkap dengan barang bukti satu paket psikotropica jenis heroin, narkotika ganja, beberapa alat hisap sabu, bong, alumunium foil dan korek.

Ironisnya ini bukan kali pertama pelantun 'Barcelona' itu tertangkap kasus narkoba. Sebelumnya, tepatnya pada 2007 lalu Fariz juga sempat diciduk polisi.


2. Roby "Geisha"



Industri musik Indonesia juga sempat dihebohkan dengan penangkapan gitaris grup band Geisha, Roby Satria. Roby ditangkap pada Oktober 2013 lalu.

Roby tertangkap dengan barang bukti lima gram ganja yang ditemukan di kamarnya. Roby akhirnya divonis satu tahun penjara dan akhirnya bebas pada Juli 2014.


3. Bjah ex "The Fly"



Lama tak lagi terdengar berkutat di industri musik Indonesia, nama mantan vokalis The Fly, Bjah justru kabar tak sedap. Bjah ditangkap pada Juni 2013 lalu.

Beberapa barang bukti pun ditemukan dalam penangkapan Bjah. Mulai dari pil happy five, ekstasi hingga shabu-shabu.


4. Andhika Mahesa ex "Kangen Band"



Besar dan tenar bersama Kangen Band ternyata tak membuat Andhika Mahesa berhati-hati dalam bergaul. Hasilnya, Andhika pun sempat terjerembab ke jurang narkoba.

Bersama personel Kangen Band lainnya, Izzy, keduanya ditangkap pada Maret 2011 lalu dengan barang bukti ganja. Mereka akhirnya divonis selama satu tahun penjara.


5. Yoyo "Padi"



Salah satu personel Padi juga sempat tersandung kasus narkoba dan akhirnya ditangkap polisi. Sosok tersebut adalah drummer Padi, Yoyo.

Yoyo sendiri kedapatan memakai shabu-shabu. Mantan suami Rossa itu pun akhirnya divonis lima tahun penjara.


6. Sammy Simorangkir



Narkoba pada kenyataanya justru banyak menghancurkan karier seorang musisi. Seperti hal yang dirasakan oleh Sammy Simorangkir.

Sammy sempat tersangkut narkoba pada Februari 2010. Buntut dari kasus tersebut pun Sammy harus kehilangan tempatnya di Kerispatih plus divonis satu tahun penjara.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar