Kamus Raynanda

Senin, 26 Januari 2015

My Influence Guitarist


Koleksi Gitar, Aksesoris Dan Efek Gitar Eross Candra (Gitaris Sheila On 7)

Kali ini saya akan membahas gitaris Indonesia yang menjadi panutan saya untuk bermain gitar. Saya sendiri sudah mengaguminya sejak saya duduk di bangku SD sampai sekarang saya sudah duduk di bangku SMA. Penasaran kan? Let's cekidot!


Ialah EROSS CANDRA

Eross Candra biasa disapa Eross adalah seorang penulis lagu dan musisi. Pria yang lahir pada tanggal 3 Juli 1979 di Yogyakarta, Indonesia ini terkenal sebagai gitaris dari band Sheila On 7. Eross besar di keluarga pecinta musik, dan sejak SD, Eross telah mengenal dunia musik karena sering mendampingi ibunya yang latihan band di studio musik di rumahnya. Eross sangat tertarik dengan alat musik gitar dan mempelajarinya. Kelas 1 SMA menjadi saat yang bersejarah bagi Eross. Eross diajak bergabung dengan Dizzy band, bersama dengan Icha dan Adhit Jikustik. Pada tahun yang sama, Eross berkenalan dengan Sakti dan Anton dari saudaranya, Oscar. Dari Sakti, Eross kenal dengan Adam, lalu Duta. Dan akhirnya terbentuklah Sheila On 7 atau yang sering disingkat SO7 pada tanggal 6 Mei 1996.





Sebenarnya tak ada yang terlalu istimewa dari permainan gitar Eross. Gitaris yang satu ini bisa dibilang lebih menonjol skill mencipta lagunya ketimbang permainan solo gitarnya. Namun kalau bicara soal skill membuat lagu, tidak perlu diragukan lagi. Karya-karyanya selalu laku keras. Terbukti dengan sejak awal kiprahnya di kancah musik Indonesia Sheila On 7 telah menorehkan banyak sekali prestasi, diantaranya menjadi satu-satunya band Indonesia yang mampu menjual album fisik sebanyak lebih dari satu juta copy dalam satu tahun. Eross merupakan salah satu gitaris yang “concern” dan konsisten terhadap gitar dan sound yg dihasilkannya. Sejak album pertamanya yang bertajuk “Sheila on 7″ dirilis, suara gitar Eross yg cenderung bright dan overdrive mewarnai musik Indonesia. Dalam setiap aksi nya, overdrive sound selalu menjadi pilihan utamanya.

Dengan personil Sheila on 7 saat ini Akhdiyat Duta Modjo (vokal), Eross Candra (gitar), Adam Muhammad Subarkah (bass), Brian Kresna Putro (drum), mereka telah berhasil merilis beberapa album dengan tajuk  Sheila on 7 (1999), Kisah Klasik Untuk Masa Depan (2000), 07 Des (2002), OST 30 Hari Mencari Cinta (2003), Pejantan Tangguh (2004), Jalan Terus (2005), 507 (2006), Menentukan Arah (2008), Berlayar (2011). Itulah sekilas biografi Eross Candra tentang perjalanan karirnya bersama SO7. Sebagai gitaris yang terkenal dengan musikalitas yang tidak diragukan lagi pastilah ia memiliki peralatan Koleksi Gitar, Aksesoris Dan Efek Gitar yang menarik untuk dibicarakan. Pada kesempatan ini YoWisBand ingin meberikan informasi tentang perlengkapan yang digunakan gitaris dari Sheila On Seven itu. Berikut Koleksi Gitar, Aksesoris Dan Efek Gitar Eross Candra (Gitaris Sheila On 7):

Squier Telecaster Eross Candra Signature

Squier Telecaster Eross Candra Signature

SP Guitar EC-1 Pejantan Tangguh Series

EC-1 Pejantan Tangguh Series

Fender Telecaster reissue 52

FSR AMERICAN TELECASTER RUSTIC ASH

Gibson SG

Gibson SG

Fender Standard Stratocaster

Fender Standard Stratocaster



EFEK GITAR EROSS CANDRA 

TS-9 Ibanez

Ibanez TS-9

Ibanez TS-808HW

Ibanez TS-808HW Tube Screamer

Boss Equalizer

Boss Bass Equalizer pedal

Vox Wah

Vox wah

Zoom Delay

Zoom Delay

MXR Phase 90

MXR Phase 90

MXR Fuzzface

Dunlop JH-F1 Hendrix Fuzz Face

Itulah gear / peralatan yang dipakai Eross apabila sedang manggung. Sound nya yang renyah dan creamy membuat saya ingin meniru sound dan permainan gitarnya hehe.


Sumber: YOWISBAND



Tidak ada komentar:

Posting Komentar